Berita

MAROON DAY 2024

2 bulan yang lalu

YOGYAKARTA – Maroon Day tahun ini kembali digelar di Universitas Teknologi Digital Indonesia oleh Himpunan Mahasiswa Informatika dengan berbagai kegiatan menarik yang menyatukan kreativitas dan teknologi. Maroon Day adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Teknologi Digital Indonesia. Event ini diselenggarakan dalam bentuk yang berbeda dalam setiap tahunnya. Event ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan minat Masyarakat dalam bidang teknologi.


            Maroon Day tahun ini diselenggarakan dengan beberapa kegiatan yang menarik perhatian, di antaranya Lomba CV Web untuk mahasiswa dan siswa SMA/SMK serta fun game turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Tak lupa terdapat acara utama yaitu Talkshow yang bertemakan “Utilization of Artificial Intelligence in Society 5.0”. Acara ini berjalan selama 2 hari pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 25 dan 26 Mei 2024.

 

Lomba CV Web Mahasiswa

            Lomba CV Web untuk mahasiswa menjadi salah satu acara dalam Maroon Day 2024. Peserta dari berbagai universitas di Indonesia berlomba menampilkan kemampuan mereka dalam membuat situs web CV yang kreatif dan informatif. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital mahasiswa dan mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja yang semakin mengutamakan teknologi. Pada acara ini terdapat 10 peserta yang mengikuti perlombaan CV Web Mahasiswa.

 

Lomba CV Web SMA/SMK

            Tidak ketinggalan, Lomba CV Web juga diadakan untuk siswa SMA/SMK. Lomba ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk menunjukkan bakat mereka dalam desain web dan penulisan CV. Para peserta berlomba untuk menghasilkan CV yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga informatif dan profesional, mempersiapkan mereka untuk melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau langsung memasuki dunia kerja. Pada acara ini terdapat 15 peserta yang mengikuti perlombaan CV Web SMA/SMK.

 

Fun Game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

            Selain lomba berbasis teknologi, Maroon Day 2024 juga menghadirkan turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Turnamen ini diikuti oleh tim-tim dari berbagai sekolah dan komunitas gamer di Yogyakarta. Dengan format kompetisi yang seru, para peserta bertarung untuk menunjukkan strategi dan keterampilan terbaik mereka. Penonton juga sangat antusias menyaksikan pertandingan demi pertandingan yang berlangsung sengit. Dalam lomba Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ini terdapat 19 Tim peserta atau 114 orang.

 

Talkshow: "Utilization of Artificial Intelligence in Society 5.0"

            Acara utama yang tak kalah menarik adalah Talkshow yang bertemakan "Utilization of Artificial Intelligence in Society 5.0". Talkshow ini menghadirkan para ahli di bidang kecerdasan buatan dan teknologi digital, yang membahas bagaimana AI dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di era Society 5.0. Topik yang dibahas meliputi inovasi terbaru dalam AI, dampaknya terhadap berbagai sektor industri, serta etika dan tantangan yang dihadapi dalam implementasinya. Tak kalah juga untuk peserta pada Talkshow ini yaitu terdapat 100-an orang peserta.

            Event Maroon Day 2024 ini berhasil menarik banyak peserta, membuktikan bahwa minat terhadap teknologi dan e-sports di kalangan generasi muda semakin tinggi. Dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan, acara ini diharapkan dapat terus menginspirasi dan mendukung perkembangan bakat-bakat muda Indonesia.



Berita Lainnya

Pengumuman Pemenang Lelang
Pengumuman Pemenang Lelang

2 bulan yang lalu

Pengumuman Pemenang Lelang

Selengkapnya
RAPAT SENAT TERBUKA DIES NATALIS UTDI KE-45: UTDI Berkomitmen Pada Pengembangan Teknologi Digital Dalam Mendukung Pariwisata Berkelanjutan
RAPAT SENAT TERBUKA DIES NATALIS UTDI KE-45: UTDI Berkomitmen Pada Pengembangan Teknologi Digital Dalam Mendukung Pariwisata Berkelanjutan

2 bulan yang lalu

Yogyakarta, 1 Juli 2024 - Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) dengan bangga merayakan Dies Natalis ke-45 atau Lustrum 9 di kampus UTDI. Acara ...

Selengkapnya
UTDI dan MWC NU Banguntapan Jalin Kerjasama Strategis untuk Kemajuan Bersama
UTDI dan MWC NU Banguntapan Jalin Kerjasama Strategis untuk Kemajuan Bersama

2 bulan yang lalu

YOGYAKARTA - Pada Jum'at, 28 Juni 2024, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kapanewon Banguntapan mengadakan audiensi dengan Universitas Teknologi Digital ...

Selengkapnya